Lembar Kerja Ruang Kolaborasi – Topik 2
IVO APRISTI
Tabel 2.1. Penilaian Teman Kelompok
Penilaian dari teman kelompok |
Kriteria Penilaian | Intan Safura | Hela Azzahra | Nidia Winda Sari |
Apakah cara mengerjakan soal yang dituliskan dapat dipahami? | A | A | A |
Apakah cara mengerjakan soal sudah lengkap? | A | A | A |
Apakah cara mengerjakan dapat diikuti tanpa menimbulkan keambiguan? | A | A | A |
Apakah 4 fondasi CT yang ditulis benar? | A | B | A |
Apakah 4 fondasi CT yang dituliskan dijelaskan dengan lengkap? | A | A | A |
Apakah contoh masalah sehari-hari yang dituliskan sesuai dengan persoalan yang diselesaikan? | A | A | A |
Tabel 2.2: Perbaikan yang perlu dilakukan
Nomor Soal |
Hal yang perlu diperbaiki |
Masukan atau saran perbaikan |
1 | Langkah-langkah penyelesaian | Untuk jenjang SD, SMP dan SMA tidak dijelaskan solusi secara spesifik untuk masing-masing jenjang pada langkah ke berapa. Untuk jenjang SMP dan SMA langkah ini bisa diterapkan, namun untuk jenjang SD kurang sesuai karena tidak ada cara pengerjaan kontekstual sehingga menghasilkan solusi tersebut. |
2 | Fondasi CT | Pada poin 2 di bagian abstraksi sebaiknya tidak dituliskan siswa SMP dan SMA tidak menuliskan langkah awal. Karena siswa SMP dan SMA tetap akan mendapat soal secara utuh tanpa mengerjakan soal jenjang sebelumnya. Jadi, siswa SMP dan SMA tetap perlu menyelesaikan persoalan tersebut dari awal. |
Rubrik penilaian untuk masing-masing kriteria diberikan di Tabel 2.3.
Tabel 2.3: Rubrik Penilaian untuk Masing-masing Kriteria
A = Sangat Baik | B = Baik | C = Cukup | D = Kurang |
Jika ketiga soal memenuhi kriteria | Jika hanya 2 soal yang memenuhi kriteria | Jika hanya 1 soal yang memenuhi kriteria | Jika ketiga-tiganya tidak memenuhi kriteria |
0 Comments