CT 2 : Ruang Kolaborasi

Lembar Kerja Ruang Kolaborasi – Topik 2

IVO APRISTI


Tabel 2.1. Penilaian Teman Kelompok

Penilaian dari teman kelompok

Kriteria Penilaian

Intan Safura

Hela Azzahra

Nidia Winda Sari

Apakah cara mengerjakan soal yang dituliskan dapat dipahami?

A

A

A

Apakah cara mengerjakan soal sudah lengkap?

A

A

A

Apakah cara mengerjakan dapat diikuti tanpa menimbulkan keambiguan?

A

A

A

Apakah 4 fondasi CT yang ditulis benar?

A

B

A

Apakah 4 fondasi CT yang dituliskan dijelaskan dengan lengkap?

A

A

A

Apakah contoh masalah sehari-hari yang dituliskan sesuai dengan persoalan yang diselesaikan?

A

A

A



Tabel 2.2: Perbaikan yang perlu dilakukan


Nomor Soal


Hal yang perlu diperbaiki


Masukan atau saran perbaikan

1

Langkah-langkah penyelesaian

Untuk jenjang SD, SMP dan SMA tidak dijelaskan solusi secara spesifik untuk masing-masing jenjang pada langkah ke berapa. Untuk jenjang SMP dan SMA langkah ini bisa diterapkan, namun untuk jenjang SD kurang sesuai karena tidak ada cara pengerjaan kontekstual sehingga menghasilkan solusi tersebut.

2

Fondasi CT

Pada poin 2 di bagian abstraksi sebaiknya tidak dituliskan siswa SMP dan SMA tidak menuliskan langkah awal. Karena siswa SMP dan SMA tetap akan mendapat soal secara utuh tanpa mengerjakan soal jenjang sebelumnya. Jadi, siswa SMP dan SMA tetap perlu menyelesaikan persoalan tersebut dari awal.


Rubrik penilaian untuk masing-masing kriteria diberikan di Tabel 2.3.

Tabel 2.3: Rubrik Penilaian untuk Masing-masing Kriteria


A = Sangat Baik

B = Baik

C = Cukup

D = Kurang

Jika ketiga soal memenuhi kriteria

Jika hanya 2 soal yang memenuhi kriteria

Jika hanya 1 soal yang memenuhi kriteria

Jika ketiga-tiganya tidak memenuhi kriteria

Post a Comment

0 Comments